Archive for November 15, 2018

Meningkatkan Kecerdaan Anak 3

Selain menyukai balok & menggambar. El juga cenderung menyukai angka dibandingkan huruf. Dan sekarang dia sudah sangat senang dengan penambahan. Di perjalanan atau sambil menunggu biasanya saya bermain tebak2an tambah2an.. Hari ini kami menemukan ada puzzle matematika, El senang sekali bermain puzzle tersebut, khususnya bagian penambahan..

Meningkatkan Kecerdasan Anak 2

Hari ini lebih memilih untuk bermain balok. Dari yang sebelumnya hanya mau bermain balok berukuran besar, sekarang sedang senang-senangnya bermain balik berukuran kecil. Sambil menyusui adik, saya menemani el bermain balok, dengan sesekali El meminta bantuan untuk copot atau memasang partisi yang sulit. Setelah 2 jam, selesailah bentuk mobil berban besar

Meningkatkan Kecerdasan Anak 1

Meningkatkan Kecerdasan Anak 1

Hal yang ingin saya fokuskan untuk anak-anak adalah mengasah bakat / passion yang dimiliki oleh pribadi mereka masing-masing.

Untuk itu, sedari kecil saya menstimulus El (5th) dengan berbagai aktivitas bermain. Dari sana saya mulai melihat bahwa el memiliki tipe pembelajar visual dan sangat menyenangi permainan menyusun balok dan menggambar/mewarnai..

Untuk itu di 10-17 hari ini, saya akan fokuskan el di antara kedua kegiatan tersebut.

Hari ini saya bebaskan el untuk memilih menggambar apa saja. Dan hari pertama ini hasil karyanya begitu menyentuh..