Archive for November 17, 2018

Meningkatkan Kecerdasan Anak 10

Di bulan ini, sekolah El banyak sekali mengikuti kegiatan lomba. Tapi saya senang, karena El selalu bersemangat setiap mengikuti lomba. Dan ketika selesai mewarnai el bertanya, “Bunda bangga ga?” Tentu saja bunda bangga El, selalu bangga padamu.

Dengan mengikuti lomba-lomba seperti ini, membuat saya dan el bersemangat dan belajar banyak ilmu dan cara mewarnai yang bagus

FB788569-21B7-421B-8554-7A9E7ED81CEE.jpeg

Meningkatkan Kecerdasan Anak 9

Di masa golden age, anak-anak belajar dengan cara bermain. Melalui bermain ini, anak-anak bisa menghasilkan karya dan juga meningkatkan life-skillnya. Dengan merakit apapun dari balok, El manjado tahu bahwa untuk membuay sesuatu itu butuh proses dan tidak mudah. Seperti contohnya mobil pemadam ini, El membutuhkan waktu 2 jam untik menyelesaikannya. Tidak mudah namun semakin hari kekuatan tangan dan jari-jarinya terus membaik.

1A4C97C4-F0F6-4117-93B1-BB8F7A364EE3.jpeg

Meningkatkan Kecerdasan Anak 8

Membuat rumah dari susunan balok adalah hal yang paling disukai oleh El. Dengan menemaninya menyusun balok sambil membebaskannya membuat bentuk apa saja, membuat El bisa bebas berimajinasi dan tanpa ia sadari motorik halusnya terus terlatih, kesabarannya terus terasah, dan kepercayaan dirinya pun semakin meningkat. Hari ini, inilah hasil project el tanpa bantuan bunda (saya hanya menemani). Alhamdulillah..

Meningkatkan Kecerdasan Anak 7

Hari ini El diminta kembali untuk mewakili sekolahnya dalam lomba mewarnai antar TK. Untuk setiap lomba, saya berkomitmen untuk menemani El sebagai bentuk dukungan saya. Walaupun dari beberapa lomba yang ia ikuti, baru 1x menjadi juara, tapi El tetap semangat karena senang menjalaninya. Terus semangat ya El. Kelak ini semua akan menjadi bekal hidupmu di masa yang akan datang.

Meningkatkan Kecerdasan Anak 6

Hari ini el pergi menemani bunda untuk belanja keperluan rumah tangga dan jualan. Biasanya saya membawa alat menggambar el untuk mengisi waktu luang atau sambil menunggu. Tapi karena kemarin papan menggambar magnetnya patah, saya kelupaan untuk membawanya. Al hasil, selama di supermarket El terus-terusan meminta untuk segera pulang.

Dan ketika sudah sampai di rumah, saya menawarkan el mau bermain atau menggambar, ia memilih untuk menggambar bersama saya. Dan inilah hasil karya El..

107C0E2F-C4CD-42AD-B65C-4DFE8F31A178.jpeg

Meningkatkan Kecerdasan Anak 5

Hari ini el didelegasikan oleh sekolah untuk ikut lomba mewarnai. Saya mengikutkan El ke lomba ini sebelumnya atas persetujuan El terlebih dahulu, karena memang kemauannya sendiri. Bukn menang target utama kami, melainkan meningkatkan kepercayaan diri dan terus berlatih agar motorik halus el semakin baik.

 

Meningkatkan Kecerdasan Anak 4

Kalau ditanya, apa cita-cita El, dengan yakin dia akan menjawab : ARSITEK.

 

Dari hasil pantauan saya, memang El sangat menyukai angka, menggambar dan bermain balok. Mayoritas waktu bermainnya dihabiskan dengan bermain balok. Dan hari ini, inilah hasil project El. Katanya, rumah untuk Bunda :,)

Semoga saja kelas cita-citamu tercapai dan bisa membawa manfaat bagi orang banyak ya Nak..